Wisata Pangandaran : Green Canyon, Pesona Indah di selatan Pangandaran

Green Canyon (Cukang Taneuh) terletak di desa Kertayasa kecamatan Cijulang kira-kira 31 km bagian selatan Pangandaran. Cukang Taneuh artinya jembatan tanah, yang mewakili sebuah jembatan dari tanah yang terbentang diatas lembah dan jurang Green Canyon.  Para petani setempat melewati jembatan ini agar sampai menuju kebun-kebun mereka.

Green Canyon adalah aliran sungai Cijulang yang menembus gua yang memiliki stalagtit dan stalagmit yang sangat indah. Aliran sungai ini diapit oleh dua bukit yang terdiri dari bebatuan dan pohon pohon hijau. Air sungai yang begitu jernih memberikan kesegaran tersendiri bagi yang melihat sedangkan hutannya terlihat sangat alami.

Untuk mencapai lokasi tersebut kita menyewa perahu kemudian menyusuri sungai cijulang selama lebih kurang 30 menit.  Selanjutnya kita bisa memilih antara merayap di area tepi batu atau berenang menyusuri sungai sampai ke ujung jalan. Apabila memilih yang berenang, akan disediakan ban dan pelampung. Yang ingin membawa anak tidak perlu kuatir karena akan ada guide yang membantu selama berada di Green Canyon.

Hal-hal yang bisa kita lakukan di Green Canyon antara lain :

  1. Berenang sepuasanya di kawasan Green Canyon
  2. Body rafting aliran arus air terjun yang deras
  3. Melihat stalagtit dan stalagmit yang berada di Gua
  4. Melihat cekungan cekungan dalam air yang eksotik
  5. Dan tidak ketinggalan meloncat dari batu payung. Dijamin Seru

Travelinary tips :

Dianjurkan bagi yang ingin berkunjung ke Green Canyon pada saat musim panas karena apabila pada saat musim hujan, air Green Canyon yang berwarna hijau tosca akan berwarna kecoklatan

So, are you ready to go there?🙂

——————————————————————————————————————————————————————

Ingin Berwisata ke Pangandaran dan Green Canyon untuk Group/outing kantor / komunitas? silahkan klik disini :)

follow @LiburanHemat