Wisata Singapura: Hotel Murah di Singapura

Wisata ke Singapura memberikan begitu banyak pilihan, demikian juga dengan pilihan hotel yang beragam. Perlu diketahui bahwa hotel murah atau budget hotel di Singapura tidak menyediakan sarapan, karena itu anda perlu memilih untuk membeli voucher sarapan di hotel selama anda menginap atau memilih untuk membeli makan diluar.

Selain hotel murah, tersedia juga pilihan hostel, atau kita biasa mengenalnya dengan kata losmen dan hotel melati. Di Singapura, hostel lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara muda. Banyak diantara mereka yang baru saja lulus sekolah menengah atas dan memutuskan untuk keluar dari rumah selama beberapa waktu untuk mencari pengalaman sebelum mereka pulang kembali kerumah dan memulai masa perkuliahan.

Hostel biasanya memberikan sarapan secara cuma-cuma meskipun hanya berupa sarapan standar seperti roti bakar dan butter atau jeli buah. Anda juga dapat membuat kopi atau teh sepanjang malam selama anda menjadi tamu didalam hostel tersebut.

Kamar hostel seringkali terdiri dari kamar dorm, dimana tempat tidur yang disediakan berupa tempat tidur tingkat dan satu kamar terdiri dari beberapa tempat tidur. Kamar mandi yang disediakan pun terpisah dari kamar. Jika anda mau mencoba sensasi berlibur ala anak-anak muda petualang ini, anda dapat memilih kamar di hostel dan bergabung dengan keriaan ini.

Banyak hostel di Singapura yang juga menyediakan kamar private, beberapa dengan kamar mandi didalam layaknya hotel, sementara kebanyakan hostel menyediakan kamar private dengan kamar mandi bersama.

Hostel-hostel di Singapura cukup bersih, sesuai dengan cara hidup masyarakat Singapura yang bersih dan teratur. Karena itu, jika anda ingin mencoba untuk tinggal dihostel, tidak perlu khawatir karena kamar-kamar yang tersedia cukup memadai seperti layaknya kamar hotel.

Hotel-hotel murah Singapura rata-rata mengizinkan anak-anak usia 3-11 tahun untuk tinggal dalam satu kamar bersama orangtua tanpa biaya tambahan dan tanpa tambahan tempat tidur. Sementara hostel biasanya memiliki kebijakan hanya menerima tamu berusia minimal 18 tahun, meskipun beberapa hostel juga menerima tamu keluarga dengan anak kecil berusia minimal 3 tahun dengan ketentuan anak-anak berusia 3-11 tahun tidur dalam satu kamar dan dikenakan biaya tambahan tanpa tambahan tempat tidur.

Anak-anak yang berusia diatas 11 tahun biasanya harus tidur ditempat tidur tambahan dan bila hotel atau hostel yang anda pilih tidak memiliki ruang untuk tempat tidur tambahan maka anda harus mengambil kamar tambahan.

Namun kebijakan ini tidaklah mutlak. Karena itu, saat anda mencari hotel, sebaiknya anda melihat juga kebijakan dari hotel yang akan anda pilih mengenai tambahan biaya anak-anak ini.