Singapore Highlights: Christmas In The Tropics

Christmas, atau hari natal biasa dirayakan di Singapura dengan semarak lampu-lampu yang dipasang disepanjang jalan Orchard Road. Lampu-lampu tersebut biasanya sudah mulai dipasang sejak bulan Oktober dan akan terus menyemarakkan suasana hingga awal Januari setelah Tahun Baru.

Jangan heran, jika pada saat anda berfoto didepan sebuah pohon Natal besar, lalu anda akan bertemu dengan orang-orang Indonesia lain yang meminta tolong anda memfotokan mereka.

Ya, ini biasa terjadi, karena keindahan dekorasi ini biasanya memang jarang ditemukan di jalan-jalan Jakarta, kecuali jika kita mengunjungi mal-mal besar. Karena itu, banyak juga masyarakat Indonesia yang merencanakan untuk merayakan Natal di Singapura sejak jauh-jauh hari, selain mudik ke kampung halaman, agar bisa merasakan Natal yang berbeda. Christmas in the tropics, begitu mereka menamakannya.

Jika anda ingin menikmati nuansa Natal tapi tidak ingin membayar tiket pesawat dan hotel yang lebih tinggi pada peak season, tidak perlu khawatir. Karena biasanya dekorasi sudah dilakukan sejak awal atau pertengahan November, coba beli tiket di bulan ini.

Keuntungan lainnya selain menikmati nuansa Natal di Orchard Road adalah adanya kesempatan untuk ikut merasakan nuansa Deepavali!