Travel Ke Singapura: Garden By The Bay

Garden by the bay – Travel ke Singapura itu menyenangkan, itu kesan pertama Travelinary. Jangan salah, Indonesia itu indah sekali, dan luas berkali-kali lipat dibanding negara imut ini. Hal yang membuat terpana adalah negara ini amat bersih dan teratur.

Seperti layaknya sebuah negara yang terus mengembangkan diri, Singapura kini jauh lebih sibuk dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Pembangunan dilakukan disana-sini untuk terus mempercantik diri. Hasilnya?

Objek wisata Singapura yang menarik untuk dikunjungi pun makin kaya akan pilihan.

Salah satu objek wisata yang baru akan dirilis di Singapura tanggal 29 Juni 2012 esok adalah Garden By The Bay.

Jika dilihat-lihat, Garden By The Bay Singapura mengingatkan pada Sydney Opera House yang sama-sama terletak dipinggir laut ya?

Hanya saja ini bukan gedung opera. Seperti namanya, tempat ini adalah sebuah taman besar yang terbagi menjadi tiga bagian, yaitu:

  • Bay South
  • Bay East
  • dan Bay Central

Masing-masing area tentunya memiliki kelebihannya masing-masing dimana anda akan dimanjakan oleh kesejukan taman dan dekorasi teknologi super. Sejak diumumkan pada Agustus 2005, Taman ini memang sudah direncanakan untuk dibuat sebagai tempat rekreasi warga dan wisatawan yang ramah lingkungan.

Tempat-tempat yang dapat anda kunjungi selagi anda berada dikawasan ini diantaranya adalah:

  • Flower Dome, adalah nama tempat dari gambar yang anda lihat diatas, merupakan konservatori dari tanaman-tanaman Mediterania dan negara-negara dengan curah hujan cenderung rendah. Buka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam, Tiket masuk wisatawan luar negeri ke konservatori ini seharga S$28 untuk dewasa dan S$15 untuk anak-anak, sudah termasuk tiket masuk ke area Cloud Forest.
  • Cloud Forest, tempat dimana anda akan menemukan keindahan air terjun yang berada dalam ruangan beserta tanaman-tanaman lain yang memberikan nuansa berbeda dari Flower Dome.

  • Supertree Grove, adalah pohon-pohon besar yang dibentuk oleh lebih dari 160 ribu tanaman dengan 200 ragam spesies dan membentuk taman vertikal. Anda juga bisa naik keatas pohon raksasa ini melalui beton yang dibuat ditengahnya. Tiket masuk ketaman yang dibuka sejak pukul 5 pagi hingga 2 pagi ini gratis, namun untuk menaiki OCBC Highway yang dibuka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam, anda perlu merogoh kocek sebesar S$5 untuk dewasa dan S$3 untuk anak-anak.

Jika anda memiliki hobi yang berhubungan dengan alam dan ekosistemnya, anda dapat ikut serta menyelamatkan lingkungan sebagai salah satu sukarelawan disini.

Mengunjungi Garden By The Bay tidaklah sulit. Jika anda naik MRT jalur kuning turunlah distasiun Bayfront dan keluar melalui exit B, anda akan sampai didanau Dragonfly dan Kingfisher. Jika anda naik MRT jalur merah, anda bisa turun di Marina Bay, keluar di exit A lalu naik bis No. 400 sejauh 4 pemberhentian dan anda akan sampai di Marina Gardens Drive.

Tidak susah bukan?

Ingin mengunjungi Singapore dalam waktu dekat? silahkan hubungi kami