Murtabak oh Murtabak kau mengalihkan dunia ku

Masih di central market yang ceritanya disini, sekarang travelinary mau bikin kalian kelaperan sama makanan makanan Kuala Lumpur khas India yang dijajakan disini.muehehe

Sebelomnya apa yang kamu tau tentang masakan India? Roti? Prata? Sate? BENERRR.. yang sate SALAAH!

Mostly masakan India ada campuran kari nya. Nah karinya ini juga ada macem-macem. Ada dari ikan, ayam, beef, kambing. Nah biasanya kari ini menjadi “kuah” seperti di Indonesia. Contohnya travelinaryans yang ikut backpacker bareng kemaren nyobain murtabak dan dikasih 3 jenis kari yang berbeda trus makannya dicocol gitu. Ngiler kan? Kalo kamu punya dana terbatas kayanya bisa pesen ala indo. Kalo di Indo “kuahnya yang banyak bang”. Kalo yang ini “karinya yang banyak bang”! haha

Murtabak dengan cocolan 3 jenis kari

Bicara tentang murtabak, cara buat murtabak ini juga berbeda dari yang biasanya kita makan di Indonesia. Jadi isinya bisa dipilih dulu trus isinya di potong kecil-kecil trus digoreng dengan telor. Kemudian isi yang sudah matang itu baru di taroh diatas prata trus di goreng lagi sampai sedikit kecoklatan. Tapi gak sampai garing. Bedanya sama martabak di Indonesia, dagingnya banyak dan besar besar. Engga garing, kuahnya dengan kari. Kalau di Indonesia kan garing dan pake kuah asam beserta acar. Enak yang mana ya? Dua-duanya enak soalnya bumbunya juga beda. Dan karena travelinary mang doyannya makan. Hihi

Makanan India lain yang mantep adalah. Tandoori Chicken. Apakah sesuatu ituuu? Jadi itu adalah ayam bakar.

Loh sama aja dong kaya di Indo, apa bedanya?

Sabar dulu ngapa belom juga selese nulisnyaaa. jadi ayam ni dibakar pake pot yang segede bagong trus disantap crispy crispy gimana gitu. Ohya jangan lupain juga teh tariknya. Kalo travelinary bilang lebih enak yang hangat. Rasanya lebih keluar. Maknyuss kalo kata pak bondan.

pot bagong buat tandoori chicken


Sebenernya masih banyak banget pilihannya. Ada nasi briyani trus ada prata, nasi lemak. Kalian jangan ragu porsi kecil atau ga kenyang, disini porsinya banyak banget. Ini beberapa galerinya.

Mie goreng

Teh tarik


Laper ga? Kabur ah sebelom travelinary dimakan. Ihiy~